Pemilihan Pengobatan (Seri Perawatan Kanker Rongga Mulut)

Sekali evaluasi awal dilakukan, pengumpulan data, dan penentuan tingkatan telah komplit, sebuah diskusi mengenai penanganan yang akan diambil pun harus dilakukan. Dokter dan pasien bertemu untuk memutuskan pilihan pengobatan atau usaha-usaha kombinasi yang dapat dilakukan tidak hanya bagi kesempatan untuk sembuh, tetapi juga untuk kualitas hidup.


Masalah kualitas hidup mengalami peningkatan secara penting dalam prencanaan pengobatan. Meskipun media menghiperbolakan atas pengobatan kanker “merusak”, pengobatan kanker masih meliputi tiga kategori dasar : pembedahan, radiasi, atau kemoterapi atau juga kombinasi dari itu semua. Pemilihan pengobatan yang sesuai bergantung pada banyak faktor, termasuk di dalamnya kondisi pasien seperti kepercayaaan mereka terhadap dokter.

Terapi tertentu seperti radioterapi dengan sinar neutron, boleh jadi menjanjikan bagi tumor-tumor tertentu, tetapi terbatas ketersediannya. Walaupun masing-masing akan didiskusikan secara terpisah pada sesi berikutnya, kebanyakan pasien akhirnya menerima lebih banyak kombinasi pengobatan daripada satu bentuk pengobatan.

3 Responses to "Pemilihan Pengobatan (Seri Perawatan Kanker Rongga Mulut)"

  1. Sob tukeran link ya. Link km ud sy pasang duluan. Tlg linkback dan konfirmasi y. Trims sob^O^

    ReplyDelete
  2. nice info broo
    baru dengar gw ada kanker rongga mulut

    ReplyDelete
  3. kata dokter, ada tumor ganas di mulut ibu saya dan jalan yang harus diambul adalah dibuang sebelah rongga mulut atas bag kanan, ibu saya ga mau operasi apalagi sekarang diabetesnya masih tinggi, apa ada saran mengenai pengobatan yang harus dilakukan ?

    ReplyDelete