PR Dari Mbak Rina - 10 Hal Yang Tidak Kusukai

Saya dapat PR dari Mbak Rina untuk menuliskan beberapa hal/kebiasaan yang tidak disukai. Tujuannya menurut beliau sih kayak gini : untuk mengetahui hal-hal buruk dan kebiasaan-kebiasaan buruk seperti apa yang paling banyak disebutkan oleh para blogger, dengan harapan, kita dapat membangun kesadaran dan menanggalkan kebiasaan atau hal-hal buruk tersebut. Saya sendiri masih bingung akan metode reviewnya ini. Tapi dikerjakan aja ah, entar diomelin sama yang ngasih PR.

Syarat-syarat dalam tag ini adalah sebagai berikut:
1.Buatlah daftar 10 hal dan kebiasaan (buruk) yang tidak disukai, namun apabila merasa terdapat lebih dari 10 hal/kebiasaan buruk yang tidak disukai maka silahkan ditulis semuanya.
2.Sebutkan juga alasan mengapa Anda tidak menyukai hal-hal/kebiasaan-kebiasaan tersebut.
3.Setelah selesai membuat daftar dan penjelasan seperti yang tertera pada poin 1 & 2, maka silahkan men-tag 10 blogger lainnya.

And...let's the show begin, 10 hal yang saya sangat tidak saya sukai adalaaaaahhh :

1.Kemusyrikan, dalam bentuk apapun dan dengan motivasi apapun. Karena agama saya datang ke muka bumi ini adalah untuk dan hanya untuk menegakkan kalimat Esa, bahwa tiada Tuhan melainkan-Nya. Bukan untuk memberantas kemiskinan semata, bukan untuk berkuasa semata, tetapi untuk dan hanya untuk nama Allah tidak disandingkan dengan apapun! Dan saya prihatin dengan fenomena kemusyrikan yang merajalela di Indonesia seperti fenomena si dukun cilik Ponari yang hanya menegaskan betapa lemahnya dakwah tauhid menyentuh bangsa ini. Anda riya, berbuat sia-sia, munafik, fitnah, dll, mungkin ganjarannya hanya sekilas lewat di neraka. Tetapi kemusyrikan? Akan membuat anda selama-lamanya di neraka! NaudzubiLlah!!!

2.Kebid'ahan, segala sesuatu yang baru dan diada-adakan dalam hal ibadah mahdhah, tidak berdasar (ro'yu) dari Nabi, lantas menyebutnya sebagai ibadah yang mustahab (disukai) tanpa menjelaskan dalil-dalilnya

3.Pengkultusan, Taklid dan ikut-ikutan, saya gemes dengan orang yang mengabaikan kedudukan akalnya lantas mengikut tanpa reserve dan tanpa mengecek apakah jalan saya ini sudah benar atau tidak. Saya sudah singgung di postingan saya di Taat? Atau ikut-ikutan? Saya benci dan tidak senang dengan golongan atau segelintir manusia yang secara sadar atau tidak sadar mengkultuskan dan mema'shumkan pemimpin mereka, dan menghapus peran dialog argumentatif dan dialogis.

4.Prinsip materialisme, saya tidak suka dengan seseorang yang melihat sesuatu hanya kepada materi, hanya kepada apa yang nampak nyata di depan hidungnya. Karena menurut saya, hancurnya umat manusia karena hilangnya prinsip nilai kebenaran karena diberangus oleh adab-adab materialistis ini.

5.Ketidakadilan, apapun itu! Bagaimanapun bentuknya! Saya tidak senang dengan ketidakadilan!

6.Neo-imperialisme, dan segala efek integral turunannya, Saya anti imperialisme, apalagi dengan imperialisme laten yang sekarang dialami bangsa kita. Efek dari globalisasi yang menggembar-gemborkan kesamaan HAM, membuat para penjajah memodifikasi caranya untuk menguasai umat dan bangsa ini. Kita tidak dijajah dengan senjata, tapi kita dijajah oleh IMF. Berapa banyak orang yang menderita akibat penjajahan ini? Dan para pemimpin kita malahan mengangkat individu-individu yang pro-IMF untuk mengelola keuangan republik ini! Ternyata, bangsa kita memang demen di jajah...

7.Pengkhianatan, buat saya pribadi. Orang-orang yang pernah menghianati dengan argumen apapun tidak layak lagi dipercaya.

8.Dibohongi, saya sulit memaafkan orang yang sering berbohong

9.Bertele-tele dalam urusan, karena saya orangnya senang dengan serba-serbi hal-hal yang berbau cepat. Maka saya kurang senang dengan mekanisme yang berbelit. Saya biasa juga menggunakan metodologi yang njelimet kalau sedang mengatur strategi. Contohnya : jika sedang berdebat, pakai istilah-istilah yang rumit, agar lawan bingung. Tapi untuk hal lain, saya tidak senang bertele-tele ria.

10.Persaingan tidak sehat atau kecurangan, karena saya orang yang senang berkompetisi, maka saya sangat membenci persaingan tidak sehat. Penilaian subyektif seorang pengadil, karena kedekatan, karena hubungan keluarga, apalagi terhadap penjilat! Kalau anda ingin menang, maka gunakan cara yang fair, gunakan cara yang elegan. Maka itulah sesungguhnya kemenangan yang sejati! Walaupun saya harus kalah, saya ingin kalah dengan kepala tegak dan terhormat!

Fiuuhhh...selesai juga tagsnya (sambil ngelirik Mbak Rina)... Selanjutnya saya persembahkan tag-awardnya kepada yang beruntung di bawah ini...in alphabetically... :)
Calon Akhwat
Daniswara Mom
Dede Tampan
Holid
Ibu Shinta
Indra
Nono
Qurrataayun
Sobirin
Taman S.Ked

Diambil ya tugasnya sobat? Peace...
Wassalam

1 Response to "PR Dari Mbak Rina - 10 Hal Yang Tidak Kusukai"

  1. Siiip dech, Pak Dokter dah nyempet-nyempetin ngerjain PR-nya dengan okeh!!!

    Makasih ya n siap2 aja dapat PR yang lainnya...:D

    ReplyDelete