Makanan Saya Bisa Membantu Senyum saya?


Pertanyaan: Saya tahu kopi dapat menodai gigi saya, tetapi apakah ada makanan yang akan membantu menjaga gigi saya tampak putih dan sehat?

Jawaban : Menyikat dan flossing gigi secara teratur adalah pilihan terbaik anda untuk menjaga gigi anda tetap sehat. Tapi ya, makanan tertentu dapat membuat senyum anda terlihat cerah dengan berkontribusi terhadap kesehatan mulut anda secara keseluruhan.

Misalnya, makanan yang meningkatkan produksi air liur sehingga membantu mencuci makanan dari gigi anda serta menetralkan asam yang dihasilkan oleh makanan yang anda kunyah - asam yang dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan kerusakan gigi. Makanan yang dapat meningkatkan produksi air liur tersebut termasuk permen karet bebas gula dan minuman, keju, dan susu.

Mencegah penyakit gusi juga penting untuk menjaga gigi anda tetap sehat dan senyum indah Anda. Ikan sumber contoh makanan yang kaya asam lemak omega-3, yang mencegah peradangan dan dapat membantu melindungi terhadap penyakit gusi.

Makanan yang harus dihindari, termasuk minuman manis dan makanan ringan (gula mendatangkan bakteri yang meningkatkan asam yang dapat mengikis enamel gigi dan menyebabkan gigi berlubang); beberapa makanan bertepung seperti nasi, kentang, dan pasta (yang juga meningkatkan kadar asam dalam mulut); dan kopi, teh, dan anggur merah, yang dapat menodai gigi. Pilih minuman air dan bebas gula semampu yang Anda bisa - mereka membantu mencuci asam dan meningkatkan produksi air liur di mulut anda di WordPress.

picture copyright : mysmiledoctors.com.au

0 Response to "Makanan Saya Bisa Membantu Senyum saya?"

Post a Comment